Hari Sumpah Pemuda, MNC Peduli dan Sekolah Regina Pacis Bagikan 1.000 Buku Bacaan

Senin, 28 Oktober 2024 - 11:40 WIB
loading...
Hari Sumpah Pemuda,...
Memperingati Hari Sumpah Pemuda, MNC Peduli dan Sekolah Regina Pacis membagikan 1.000 buku bacaan. Foto/ MPI
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bersama Sekolah Regina Pacis Jakarta menyelenggarakan kegiatan bersama, yaitu penggalangan buku bacaan. Acara ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2024.

Sebanyak 1.000 buku cerita bermutu diberikan Sekolah Regina Pacis dan disalurkan melalui MNC Peduli kepada rumah baca dan taman baca yang memerlukan tambahan variasi buku bacaan.

MNC Peduli dalam program Generasi Cerdas Anak Bangsa memiliki komitmen untuk terus berkontribusi meningkatkan kemampuan literasi anak.

Salah satunya adalah dengan pemberian buku bacaan yang menarik dan menumbuhkan minat baca anak, memberikan bantuan peralatan sekolah, menambah fasilitas rumah baca hingga pembangunan rumah baca.

"Kegiatan ini selaras dengan program kami Generasi Cerdas Anak Bangsa , dimana salah satunya untuk meningkatkan literasi anak secara merata. Kami menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini dan terima kasih atas adanya bantuan 1.000 buku bacaan yg diberikan dan MNC Peduli akan segera menyalurkan kepada rumah baca yang memerlukan," ujar Head of CSR MNC Group Tengku Havid, di Sekolah Regina Pacis, Jakarta Barat, Senin (28/10/2024).

Setelah melakukan upacara sejumlah siswa dan siswi Taman Kanak-kanak (TK) satu persatu memasukan buku bacaan ke dalam kotak yang telah disediakan.

Mereka terlihat antusias saat membawa sejumlah buku cerita dan memasukkan ke dalam kotak. Buku bacaan ini dikumpulkan dari seluruh siswa-siswi Sekolah Regina Pacis Jakarta dari tingkatan Taman Kanak-Kanak hingga SMA selama satu bulan.

"Buku-buku yang akan disumbangkan Ke pelosok-pelosok yang membutuhkan. Terima kasih untuk MNC Peduli, semoga bermanfaat," kata Satrio S. Prihantoro, S.Pd., M.Psi selaku Koordinator Akademik dan Litbang.

Kegiatan serah terima buku cerita ini dimeriahkan dengan berbagai penampilan siswa siswi Sekolah Regina Pacis Jakarta seperti story telling, pembacaan buku dan lainnya. Seluruh siswa siswi dan guru sangat antusias dalam kegiatan hari ini.

Salah satunya siswa kelas VI bernama Marcello Nathanael Widjaja membacakan hasil karya tulisannya yang termuat dalam buku berjudul Antologi Cerita Pengalaman Pribadi Karsa Literasi. Tulisan hasil Marcello berjudul Indahnya Memaafkan.

Dengan semangat pemuda, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, merelakan sesuatu yang dimiliki, semangat dalam belajar dan menumbuhkan rasa nasionalisme.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0819 seconds (0.1#10.140)